Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

SH TERATE RAYON PONDOHAN BAGI TAKJIL 400 PAKET DI TEMPAT LATIHAN

Foto siswa memberikan takjil kepada pengguna jalan
Foto siswa memberikan takjil kepada pengguna jalan

Lereng Muria – Dalam rangka menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadan, anggota Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Pondohan Ranting Pati Cabang Pati Pusat Madiun mengadakan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis sejumlah 400 paket pada hari Minggu 9 April 2023 di depan SDN Purworejo 02 Kecamatan Pati Kabupaten Pati. SD tersebut merupakam tempat latihan rutin dari Rayon Pondohan selama ini. Kegiatan bagi takjil tersebut diikuti 10 warga dan 23 siswa.

Foto Koordinator Acara Rukono (kiri) membagi takjil kepada warga disfabilitas
Foto Koordinator Acara Rukono (kiri) membagi takjil kepada warga disfabilitas

“Tujuan dari bagi takjil ini merupakan implementasi dari tujuan SH Terate yaitu memayu hayuning bawono dalam bentuk peduli dan berbagi kepada sesama. Selain itu juga memberikan pembelajaran yang positif kepada siswa terkhusus siswa usia dini, karena mereka memerlukan contoh nyata dalam kehidupan,”tutur Rukono sebagai koordinator kegiatan. “Kami pilih lokasi di tempat latihan karena selama ini yang direpoti adalah masyarakat sekitar ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan memberi barokah kepada kami SH Terate Rayon Pondohan,”tutur Rukono yang juga Ketua Rayon Pondohan tersebut.

Foto berdoa bersama sebelum acara bagi takjil
Foto berdoa bersama sebelum acara bagi takjil

Lokasi yang digunakan untuk pembagian takjil merupakan jalur alternatif dari Juwana menuju ke Runting atau Wedarijaksa tanpa melewati Kota Pati. Jadi jalur ini cukup ramai dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga banyak masyarakat yang ikut menikmati takjil dari Rayon Pondohan ini. Acara bagi takjil sore itu berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

Kontributor:Abimanyu R.

Editor: Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya