Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

TPS 17 MUKTIHARJO MARGOREJO, PRABOWO/GIBRAN UNGGUL

Pelaksanaan pencoblosan di TPS 17 Desa Muktiharjo Margorejo berlangsung lancar dan kondusif
Pelaksanaan pencoblosan di TPS 17 Desa Muktiharjo Margorejo berlangsung lancar dan kondusif

Lereng Muria – Pemilu serentak pemilihan presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota/Kabupaten diselenggaraka pada hari Rabu (14/2/2024). Diberbagai tempat didirikan TPS untuk menyukseskan hajatan nasional tersebut. Untuk Kabupaten Pati terdapat 4.402 TPS salah satunya di TPS 17 Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Pati. TPS tersebut berlokasi di Balai Pertemuan RT 6 RW 3 yang strategis. Daftar pemilih ada 268 hak pilih, dihadiri 208 yang menggunakan hak pilihnya. Untuk pemilihan capres/cawapres Indonesia 205 suara sah dan 3 tidak sah.

Kesibukan anggota KPPS TPS 17 bagian pendaftaran ketika melayani pemilih
Kesibukan anggota KPPS TPS 17 bagian pendaftaran ketika melayani pemilih

Paslon 1 H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D./H.A. Muhaimin Iskandar, Dr. (Hc) memperoleh 34 suara, paslon 2 H. Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka memperoleh 123 suara dan paslon 3 H.Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P./Prof. Dr. H. M. Mahfud MD. memperoleh 48 suara. Dengan hasil tersebut Prabowo/Gibran mengungguli paslon yang lainnya.

Salah satu warga, Kusmanto (Ketua RT 6/RW 7 Desa Muktiharjo)  yang sudah selesai mencoblos di TPS 17 menunjukkan jari kelingkingnya
Salah satu warga, Kusmanto (Ketua RT 6/RW 7 Desa Muktiharjo) yang sudah selesai mencoblos di TPS 17 menunjukkan jari kelingkingnya

Pencoblosan dan penghitungan suara berlangsung kondusif yang dihadiri oleh Pengawas TPS 17, saksi paslon presiden/wakil presiden, saksi partai dan saksi calon legislatif. Kesibukan dimulai dari pukul 06.30 sampai dengan 01.30. Urutan kegiatan pun dijalankan dengan urut mulai dari janji KPPS, doa bersama, membuka kotak suara, pencoblosan, penghitungan suara dan melengkapi administrasi. “Alhamdulillaah, proses Pemilu berjalan lancar dan semua personil TPS juga dalam kondisi sehat. Terima kasih atas kerja samanya mulai dari persiapan sampai penutupan,”tutur Sugiri selaku Ketua KPPS TPS 17 Desa Muktiharjo kepada Lerengmuria diakhir wawancara.

Wartawan Ek

Editor Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya