Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

NUR LINTANG SISWA SMKN 1 PATI JUARA 1 LKS ITNSA KABUPATEN PATI

Foto Nur Lintang Hidayati (ke 2 dari kiri) bersama juara yang lain
Foto Nur Lintang Hidayati (ke 2 dari kiri) bersama juara yang lain

Lereng Muria – SMKN 1 Pati awal tahun 2023 ini mulai menunjukkan prestasinya di tingkat Kabupaten Pati. Prestasi itu diraih oleh Nur Lintang Hidayati siswa kelas XII TKJ -1 sebagai juara 1 Lomba Kompetensi Siswa Information Technology Network System Administration (LKS ITNSA) yang berlangsung di SMKN 1 Pati, 6-7 Maret 2023. Gadis kelahiran 17 Mei 2005 ini membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri 3 – 6 bulan. Namun waktu efektif 3 bulan, sisanya untuk pembentukan mental.

Foto Nur Lintang bersama salah satu pembimbing, Muh. Hanif,S.Pd.(kiri)
Foto Nur Lintang bersama salah satu pembimbing, Muh. Hanif,S.Pd.(kiri)

Materi yang dilombakan dalam kompetisi tersebut ada 3 modul, yaitu : Linux, Cisco Packet Tracer (Troubleshooting) dan Windows Server. Untuk materi tersebut dibimbing langsung oleh Bapak Muhammad Hanif, S. Pd. ( materi Linux), Bapak Ahmad Riyanto, S. Kom. (materi Cisco Packet Tracer) dan Bapak Ikhtiyanto Hidayatullah, S.Kom. (materi Windows Server). Jumlah peserta yang ikut lomba tersebut ada 4 perwakilan sekolah yaitu : SMK Negeri 1 Pati, SMK Tunas Harapan Pati, SMK Salafiyah Kajen dan SMK Kesuma Margoyoso. Semua peserta memiliki keunggulan masing-masing dan menjadi saingan yang berat. Namun yang paling berat adalah SMK Tunas Harapan Pati, karena mereka juara bertahan tingkat Kabupaten Pati, dan sering juara LKS ITNSA tingkat Provinsi Jawa Tengah, serta masuk ke tingkat nasional. Dengan persiapan yang matang semua lawan dapat dikalahkan.

Foto Nur Lintang bersama Kepala SMKN 1 Pati Drs Wartono
Foto Nur Lintang bersama Kepala SMKN 1 Pati Drs Wartono

“Saya ingin mempelajari lebih dalam ilmu komputer, dan bekerja sambil kuliah,”harapan Nur Lintang.”Alhamdulillah, saya telah diberikan kesempatan untuk ikut lomba ini. Terimakasih banyak untuk keluarga yang sudah mensuport. SMK Negeri 1 Pati yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mengikuti lomba. Tak lupa kepada guru pembimbing yang telah memberikan ilmunya dan mengajari saya dengan sabar, sehingga bermanfaat,” ujar Nur Lintang yang berdimisili di Gajahmati RT 04/RW 01 Kecamatan Pati tersebut. “Terimakasih juga kepada teman-teman yang telah memberikan saya semangat sekaligus motivasi di kala sedang susah,”pungkas Nur Lintang yang pernah juara 3 lomba Olkmpiade Matematika tingkat Kecamatan Pati pada waktu SD tersebut. “Selamat untuk Nur Lintang, semoga lebih berprestasi di tingkat berikutnya dan menjadi kebanggaan SMKN 1 Pati,”tutur Nur Wahyudi, S.Pd. sebagai Waka Kesiswaan diakhir wawancara.

Wartawan : Ek

Editor : Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya