Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

TUMBUHKAN AKHLAKUL KARIMAH, SMPN 1 GEMBONG ADAKAN PESANTREN KILAT

Foto Pesantren Kilat di SMPN 1 Gembong Pati
Foto Pesantren Kilat di SMPN 1 Gembong Pati

Lereng Muria – Selama 2 hari berturut-turut SMPN 1 Gembong Kabupaten Pati mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan hari Rabu-Kamis 12-13 April 2023 di Mushola SMPN 1 Gembong. Pesantren tersebut diikuti semua kelas 7 yaitu 128 siswa dan kelas 8 sejumlah 126 siswa. Pesantren untuk kelas 7 diadakan hari Rabu 12/4/2023 sedangkan kelas 8 hari Kamis 13/4/2023.

Foto sambutan Kepala SMPN 1 Gembong Dra. Istiana, M.Pd (kanan) dalam acara Pesantren Kilat
Foto sambutan Kepala SMPN 1 Gembong Dra. Istiana, M.Pd (kanan) dalam acara Pesantren Kilat

Nara sumber diambil dari guru SMPN 1 Gembong yang kompeten yaitu Catur Nur Aziz, S.Pd., Guyub Heriwinoto,S.Pd., Siti Musfiroh,S.Pd.I.,M.Pd. dan Siti Nur Hasanah,S.Pd. Materi yang disampaikan seputar tadarus Al Qur’an, aqidah akhlak, tarikh dan renungan Ramadan. Semua siswa mengikuti kegiatan dengan tertib dan memakai busana muslim.

Foto siswa putra sedang mengikuti tadarus Al Qur'an
Foto siswa putra sedang mengikuti tadarus Al Qur’an

“Pesantren Kilat ini memang kegiatan rutin yang kami adakan setiap bulan Ramadan bertujuan untuk menumbuhkan akhlakul karimah pada anak, meningkatkan imam dan takwa serta menambah pengetahuan tentang agama Islam,” tutur Dra. Istiana,M.Pd selaku Kepala SMPN 1 Gembong Pati. “Semoga pesantren ini bermanfaat untuk anak-anak dalam rangka membawa perubahan prilaku yang akhlakul karimah di masyarakat,”pungkas Dra. Istiana,M.Pd. diakhir wawancara.

Kontributor:Yayan, Musfiroh

Editor:Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya