Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

LUUUR… SUDAH TAHU ITU KKO?

Foto banner KKO SMAN 3 Pati dipasang depan auditorium tempat pendaftaran
Foto banner KKO SMAN 3 Pati dipasang depan auditorium tempat pendaftaran

Lereng Muria – KKO atau kelas khusus olahraga hanya ada di satuan pendidikan SMA. Sekolah yang membuka KKO ditetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dan biasanya tiap kabupaten hanya satu sekolah misalkan untuk Pati ditetapkan sekolah yang membuka KKO hanya SMAN 3 Pati, Rembang hanya SMAN 3 Rembang, Kudus hanya SMAN 2 Bae Kudus dan lain sebagainya. Setiap sekolah menetapkan cabang olahraga unggulan.

Foto suasana pendaftaran KKO SMAN 3 Pati (5/6)
Foto suasana pendaftaran KKO SMAN 3 Pati (5/6)

Kalau SMAN 3 Pati cabang olahraga yang menjadi unggulan yaitu atletik, tarung drajat, bola voli, sepak bola, panahan, pencak silat, karate, woodball, bulu tangkis, tenis meja, tae kwon do, renang, sepatu roda dan senam. Di SMA yang lain tentu saja berbeda tergantung kondisi yang ada. Jumlah rombongan belajar juga ditetapkan oleh Kadindikbud Jateng. Pendaftaran dilakukan secara luring/langsung di sekolah yang menyelenggarakan KKO. Syarat untuk mendaftar KKO harus menyertakan ijazah/Surat Keterangan Lulus, piagam/sertifikat/surat keterangan di bidang olahraga, fotokopi KTP orang tua dan KK serta menunjukkan aslinya, surat pernyataan keabsahan dokumen.

Foto salah satu siswa pendaftar KKO bersama orang tua
Foto salah satu siswa pendaftar KKO bersama orang tua

Penilaian KKO berdasarkan nilai SKL, tes bakat olahraga dan nilai prestasi di bidang olahraga. Peserta lolos KKO tidak dapat mengikuti PPDB reguler dan peserta yang tidak lolos KKO dapat mengikuti PPDB reguler. Pendaftaran KKO untuk Tahun Ajaran 2023/2024 dimulai hari Senin, Selasa 5,6 Juni 3023. Untuk tes bakat olahraga 8,9 s.d 14 Juni 2023 dan pengumuman hasil 14 Juni 2023. Sementara itu daftar ulang pada 15-16 Juni 2023 di sekolah masing-masing. Tahun ajaran baru bersamaan dengan PPDB reguler yaitu 17 Juli 2023. Silakan Luuuur yang memiliki anak, kerabat, tetangga, anak didik dan handai taulan dipersilakan mendaftar mulai pukul 08.00-15.30. Salam Olahraga….!

 

Sumber:Juknis PPDB online Jateng 2023/2024

Editor : linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya