Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

O2SN KARATE PATI, 4 SMA REBUT TIKET

Foto juara O2SN SMA Kabupaten Pati 2023 bersama panitia
Foto juara O2SN SMA Kabupaten Pati 2023 bersama panitia

Lereng Muria – Persaingan sengit untuk memperebutkan tiket ke tahapan berikutnya ditunjukkan dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA cabang karate pada hari Kamis 15 Juni 2023 di Dojo Pelatda Karate Komplek Stadion Joyo Kusumo Pati. Hal itu dapat ditunjukkan 4 SMA berbagi juara dari berbagai kategori yang dipertandingkan yaitu kata perorangan putra putri dan kumite perorangan putra putri dan dari sekolah yang berbeda-beda. Untuk kategori kata perorangan putra juara 1 diraih oleh Raihan Aryasuta Ibrahim (SMAN 1 Pati), kata perorangan putri direbut oleh Sifa Ristiani (SMAN 1 Juwana). Sedangkan juara kumite perorangan putra adalah Erlangga Zaki Hendwiawan (SMAN 2 Pati) dan untuk putri diraih oleh Rozaqiatussalwa Izatinada (SMAN 1 Tayu).

Foto upacara pembukaan O2SN SMA Kabupaten Pati 2023
Foto upacara pembukaan O2SN SMA Kabupaten Pati 2023

“Persaingan antar peserta sangat ketat. Pertandingan pun sengit, saling beradu teknik dan strategi serta fisik. Dan menghasilkan 4 juara yang nantinya mewakili Kabupaten Pati ke tingkat Cabdin Wilayah III Jawa Tengah,”tutur Aris Heru Prasetyo sebagai ketua panitia. Even tersebut diikuti 22 peserta dari berbagai sekolah. Hasil lengkapnya adalah sebagai berikut ; juara 1 kata perorangan putra Raihandanu Aryasuta Ibrahim (SMAN 1 Pati), 2.Danur Alamsyah (SMA PGRI 1 Pati), 3.Putra Darma Santosa (SMA PGRI 2 Kayen) dan Abhinaya Hestutomo (SMAN 3 Pati).

Foto pertandingan kumite perorangan putra O2SN Kabupaten Pati
Foto pertandingan kumite perorangan putra O2SN Kabupaten Pati

Kata perorangan putri juara 1.Sifa Ristiani (SMAN 1 Juwana), 2.Dhea Elva Nia Estrella (SMAN 1 Tayu), 3.Sativa Hanum Alqayyum (SMAN 2 Pati) dan Elva Amelia (SMAN 1 Jakenan). Kumite perorangan putra juara 1.Erlangga Zaki Hendwiawan (SMAN 2 Pati), 2.Yudistira Arsanta Dirja (SMAN 1 Pati), 3.Chendy Satrio Nugroho (SMAN 1 Jakenan dan Raihan Dava Rahmadi (SMAN 3 Pati). Kategori kumite perorangan putri juara 1.Rozaqiatussalwa Izatinada ( SMAN 1 Tayu), 2.Nastiti Ardiyanti Widyadhana (SMAN 1 Pati), 3.Rafela Sri Anindia Ramadhani (SMA PGRI 2 Kayen) dan Itsnani Lubnaya Tsabita Khairani (SMAN 1 Juwana). Para juara ini akan bertanding di even O2SN tingkat Cabdin Wilayah III Jateng yang dikuti 3 kabupaten yaitu Pati, Kudus dan Rembang pada akhir bulan Juni 2023 mendatang di Pati.

Wartawan : Ek

Editor : Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya