Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

IDUL ADHA SMAN 3 PATI, SARANA PEDULI DAN BERBAGI

Foto persiapan penyembelihan hewan kurban di SMAN 3 Pati

Lereng Muria – Dalam rangka melaksanakan program kerja Kesiswaan dan Pengurus OSIS, SMAN 3 Pati melakukan peringatan Hari Besar Islam Idul Adha pada hari Kamis 29 Juni 2023 di sekolah setempat. Kegiatan bertajuk “Raih Kemenangan Idul Adha dengan Kebahagiaan dan Peduli Antarsesama” tersebut berupa penyembelihan 5 ekor sapi hasil swadaya siswa dan guru SMAN 3 Pati. Lima ekor sapi yang disembelih tersebut mampu menghasilkan sekitar 1.450 an bungkus daging.

Foto bakti sosial daging kurban di Dukuh Semi Desa Semirejo Kecamatan Gembong
Foto bakti sosial daging kurban di Dukuh Semi Desa Semirejo Kecamatan Gembong

Daging-daging tersebut didistribusikan diberbagai kecamatan di Kabupaten Pati yaitu Gabus, Gembong, Juana, Tlogowungu, Margorejo, Winong, Trangkil, Sukolilo dan Pati. Tak terkecuali kepada siswa SMAN 3 Pati yang masuk daftar di panitia. Daging yang sudah terbungkus plastik tersebut dikirim ke berbagai tempat sesuai dengan permintaan. Tim distribusi didampingi guru dan siswa menuju ke lokasi yang disasar oleh panitia.

Foto pembungkusan daging kurban oleh siswa SMAN 3 Pati
Foto pembungkusan daging kurban oleh siswa SMAN 3 Pati

“Pembagian daging kurban ini berusaha menjangkau berbagai desa di Kabupaten Pati. Ini merupakan sarana untuk berbagi dan silaturahmi SMAN 3 Pati dengan masyarakat sekitar, terutama desa domisili siswa SMAN 3 Pati. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat penerima dan membawa barokah untuk siswa dan guru,”tutur Kepala SMAN 3 Pati Suhartono, S.Pd., M.Pd., M.,Si. “Saya senang mendapatkan kurban berupa daging ini, semoga amal dari siswa dan guru SMAN 3 Pati diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan tahun depan mendapat jatah daging lagi,”tutur Rusmini warga Dukuh Semi, Desa Semirejo Gembong yang mendapat kiriman daging kurban diakhir wawancara.

Wartawan : Ek

Editor : Linn

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya