Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

HADAPI MOPDB, PKS SMAN 3 PATI SIAP TAMPIL MENGGEBRAK

Foto Tim PKS siap tampil menggebrak di MOPDB 2023
Foto Tim PKS siap tampil menggebrak di MOPDB 2023

Lereng Muria – PKS singkatan dari Patroli Keamanan Sekolah merupakan ekstra kurikuler yang berada di SMAN 3 Pati dibawah bimbingan Budiono M,Pd. Ekstrakulikuler tersebut diketuai oleh Indra Ariyan Rifki dari kelas 12 MIPA 7. Tujuan utama dari kegiatan latihan pagi tersebut untuk mempersiapkan performance di acara Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2023 nanti. “Kami akan tampil menggebrak dalam acara tersebut. Oleh karena itu kami berlatih keras. Ini juga kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan oleh PKS SMAN 3 PATI,”tutur Indra Ariyan Rifki.

Foto Tim PKS sedang latihan PBB
Foto Tim PKS sedang latihan PBB

“Kegiatan tersebut diisi dengan baris berbaris yang diawali dengan pemanasan lari di lapangan 5 kali, senam PKS, gerakan variasi seperti variasi turlantas dan sebagainya,”tutur Indra Ariyan lagi saat di kunjungi Tim Jurnalis SMAN 3 Pati/Jumagati pada hari Sabtu (8/7/2023). Selain itu PKS juga mempunyai tugas mengatur lalu lintas seperti membantu penyebrangan siswa siswi SMAN 3 PATI, patroli keamanan sekolah, dan beberapa kali keliling kelas untuk mengatur tata tertib siswa. Latihan ini diikuti 19 peserta untuk kelas 11 dan 7 untuk kelas 12 tahun pelajaran 2023/2024.

Foto Tim PKS sedang latihan variasi gerakan
Foto Tim PKS sedang latihan variasi gerakan

“Harapan kedepannya PKS SMAN 3 PATI lebih baik lagi dalam segala hal dan dapat mengharumkan nama sekolah,”harap Indra Ariyan. “Saya apresiasi latihan PKS ini dalam rangka performance MOPDB dan peran sertanya dalam kegiatan sehari-hari. Semoga performancenya lancar dan tampil menggebrak seperti yang diharapkan,”tutur Suhartono, S.Pd., M.Pd., M.Si. selaku Kepala SMAN 3 Pati diakhir wawancara.

Penulis:Cikuwita Laila Fadila, Sinta Ulfa M.(Jurnalis SMAN 3 Pati/Jumagati)

Editor:Eko W. n S. Baradika

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya