Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

HARLAH KE 37 PAGAR NUSA PATI GELAR TAHLIL DAN DOA BERSAMA SERENTAK

Foto Setelah Acara Doa Bersama
Foto Setelah Acara Doa Bersama

Lereng Muria – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 37 Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Pati mengadakan kegiatan tahlil dan doa bersama secara serentak di 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) setingkat kecamatan, Pagar Nusa di Kabupaten Pati pada tanggal 3 Januari 2023 kemarin.

Menurut Suwarto sebagai Ketua Pagar Nusa Cabang Pati bahwa kegiatan peringatan Harlah Pagar Nusa belum dapat dipusatkan dikarenakan kondisi cuaca di Pati masih belum bersahabat, terutama banjir di Wilayah Pati Selatan.

Foto Kegiatan Tahlil dan Doa Bersama Harlah Pagar Nusa

Acara tahlil dan doa bersama diadakan di masing PAC Pagar Nusa. Lantunan doa dikhususkan untuk tokoh pendiri Pagar Nusa Pusat diantaranya KH Maksum Jauhari, KH Suharbillah, dan lain sebagainya sedangkan tokoh pendiri untuk Pagar Nusa Pati diantaranya Kiai Muchtar Amin, Kiai Halim, Bapak Taufik Sumani, Mbah Jayus dan tokoh yang lainnya.

Doa untuk leluhur ini merupakan wujud penghargaan dan mikul dhuwur mendem jero terhadap jasa para tokoh Pagar Nusa. Doa bersama juga digelar dengan harapan untuk tahun yang akan datang prestasi semakin bertambah, jumlah anggota meningkat, dapat bersinergi dengan perguruan pencak silat yang lain, pemerintah, KONI, TNI POLRI, IPSI dan selalu tetap berpegang teguh sebagai pencak silat Aswaja akhlakul karimah serta bermanfaat bagi nusa bangsa agama.

Suwarto menambahkan bahwa untuk acara setingkat cabang akan diselenggarakan pada akhir Januari mendatang berupa latihan bersama Se-cabang Pati dan Maulid Akbar.

Pencak Silat yang lahir di Ponpes Lirboyo Kediri pada tahun 1986 dengan Ketua Umum Pusat KH Muchammad Nabil Haroen ini memang memiliki anggota mencapai 5 ribu tersebar di Kabupaten Pati dan prestasi atletnya juga bagus di lingkup Kabupaten Pati dan provinsi, pungkas Ketua Cabang Pagar Nusa Pati yg berusia 42 tahun ini.

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya