Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM TUAN SOKOLANGU GABUS GELAR PAWAI POTENSI SISWA

Foto gunungan hasil kreasi siswa Sekolah Tuan Sokolangu.
Foto gunungan hasil kreasi siswa Sekolah Tuan Sokolangu.

Lereng Muria – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 55 Yayasan Pendidikan Islam Tuan Sokolangu Desa Mojolawaran, Kecamatan Gabus Pati menyelenggarakan pawai potensi siswa pada Hari Minggu 15 Januari 2023.

Siswa tersebut berasal dari sekolah yang dikelola oleh yayasan yaitu TPQ Nyai Ratu, MTs, SMA Islam dan Ponpes Putra Putri Tuan Sokolangu.

Pawai tersebut mengelilingi Desa Mojolawaran Gabus yang menempuh jarak sekitar 4 km dimulai dari halaman sekolah dan finish di Punden Nyai Ratu Tuan Sokolangu.

Pawai tersebut diikuti ratusan peserta yang menampilkan semua potensi seni budaya, olah raga dan ketrampilan siswa.

Foto Pencak Silat SH Terate tampil di acara pawai
Foto Pencak Silat SH Terate tampil di acara pawai

Tim Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Tuan Sokolangu Ranting Gabus Cabang Pati menampilkan jurus tunggal, jurus ganda dan jurus beregu khas Setia Hati Terate yang melibatkan 70 pesilat.

Gunungan juga ikut memeriahkan acara dengan jumlah 24, yang terdiri dari 13 dari MTs, 1 gunungan dari TPQ Nyai Ratu, 1 gunungan dari Ponpes Tuan Sokolangu dan 9 gunungan dari SMA Islam Tuan Sokolangu.

Tidak lupa gamelan Jawa dari Karawitan Sokolaras juga ditabuh ketika acara pawai. Suara marching band yang diberi nama Tuans Marching Band ikut menyemarakkan suasana pawai.

“Disinilah potensi dan bakat siswa dapat digali dan dikembangkan kelak. Semoga Yayasan Islam Tuan Sokolangu semakin berkembang dan dapat melaksanakan amanah dari orang tua dalam rangka mendidik tunas bangsa”, harapan Ahmad Sa’dun salah satu panitia saat diwawancarai.

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya