Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

HADAPI UKT, SH TERATE SMAN 3 PATI ADAKAN LATIHAN BERSAMA

Siswa putri sabuk hijau sedang mengikuti kegiatan sambung di lapangan SMKN 3 Pati
Siswa putri sabuk hijau sedang mengikuti kegiatan sambung di lapangan SMKN 3 Pati

Lereng Muria – Dalam rangka untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate SMAN 3 Pati mengadakan latihan bersama pada hari Jumat (2/2/2024) di lapangan sekolah setempat. Kegiatan tersebut diikuti 69 siswa yang siap mengikuti UKT. SMAN 3 Pati akan mengikuti kegiatan tersebut pada hari Minggu 11 Februari 2024 yang menyertakan 62 siswa sabuk polos dan jambon. Sedangkan pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024 juga mengikutkan 57 siswa sabuk hijaunya untuk UKT ke sabuk putih. Latihan bersama juga pernah digelar di SMKN 3 Pati pada hari Rabu (31/1/2024) yang diikuti siswa sabuk polos, jambon dan hijau. Berbagai materi dilatih dalam kegiatan tersebut diantaranya sambung, jurus, senam, solospel dan pasangan.

Siswa  SH Terate sedang melakukan gerakan sirkel depan di lapangan SMAN 3 Pati dalam acara latihan bersama
Siswa SH Terate sedang melakukan gerakan sirkel depan di lapangan SMAN 3 Pati dalam acara latihan bersama

“Tujuannya diadakan latihan bersama ini untuk menyamakan gerakan materi sebelum UKT, arena bersilaturahmi dan menyiarkan SH Terate di masyarakat,”tutur Wisnu Tri Pamungkas pelatih SH Terate SMAN 3 Pati. “Adanya latihan bersama ini sangat membantu dalam rangka mengingat kembali materi pencak silat. Selain itu juga mempererat tali persaudaraan antar siswa SH Terate,”tutur Vanesa Aundri siswa sabuk hijau dari SMAN 3 Pati.

 

Latihan bersama pesilat SH Terate SMAN 3 Pati untuk menghadapi UKT pertengahan bulan Februari mendatang

Latihan bersama pesilat SH Terate SMAN 3 Pati untuk menghadapi UKT pertengahan bulan Februari mendatang.Hal yang sama diungkapkan oleh Dyah Ayu Meisyaroh siswa sabuk jambon yang bersekolah di SMKN 3 Pati bahwa adanya latihan bersama ini untuk meningkatkan tali persaudaraan dan melatih materi yang diajarkan oleh pelatih agar lancar dalam mengikuti UKT. Dalam UKT nanti juga mengujikan kerohanian (Ke-SH-an) dan ketahanan fisik siswa.

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya