Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

SH Terate Rayon Pondohan Pati Bagi Takjil 300 Paket:Ajarkan Kebajikan

Pesilat SH Terate Rayon Pondohan Pati membagikan takjil di jalan Desa Purworejo Pati
Pesilat SH Terate Rayon Pondohan Pati membagikan takjil di jalan Desa Purworejo Pati

Lereng Muria-Di bulan suci Ramadhan ini berbagai elemen anak bangsa berlomba-lomba untuk menanam dan memperbanyak kebajikan. Berbagai kegiatan dimulai dari ibadah sampai muamalah. Tak terkecuali Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate atau SH Terate Rayon Pondohan Ranting Pati Cabang Pati Pusat Madiun juga ikut andil untuk berbuat kebajikan di bula Ramadhan. Para pesilat tersebut melakukan acara bagi takjil sejumlah 300 paket di depan SDN Purworejo 02 Desa Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati pada hari Minggu (31/3/2024) yang lalu. Setiap paketnya berisi es buah segar dan roti.

Rukono sebagai koordinator kegiatan memberikan takjil kepada pengguna jalan yang difabel (berkebutuhan khusus)
Rukono sebagai koordinator kegiatan memberikan takjil kepada pengguna jalan yang difabel (berkebutuhan khusus)

Lokasi yang dipilih memang kategori strategis karena jalur penghubung antara Desa Purworejo dengan Desa Tambaharjo Pati. Kegiatan tersebut diikuti 31 siswa dari sabuk polos, jambon, hijau, putih dan 12 warga/pelatih.

Apel persiapan sebelum  bagi takjil dipimpin oleh Rukono sebagai koordinator acara
Apel persiapan sebelum bagi takjil dipimpin oleh Rukono sebagai koordinator acara

Menurut Rukono yang bertindak sebagai koordinator kegiatan mengutarakan bahwa bagi takjil ini bertujuan untuk melatih dan mengajarkan nilai kebajikan kepada siswa. “Sebagian besar siswa adalah pelajar maka kami latih dan ajarkan nilai kebajikan. Salah satunya adalah peduli dan berbagi dalam bentuk bagi takjil. Selain itu kami berusaha bershodaqoh kepada sesama, beramal untuk sesama atau _asih sak padha-padhane tumitah_ (Bahasa Jawa) dan ini merupakan program kerja tahunan dari Rayon Pondohan Ranting Pati,”tutur Rukono. Semoga usaha yang kecil ini bermanfaat untuk SH Terate dan masyarakat,”imbuhnya diakhir wawancara.

 

Wartawan : EK

Editor : fafa

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya