Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

HARDIKNAS SMAN 3 PATI, ADAKAN FASHION SHOW

Peringatan Hardiknas 2024 SMAN 3 Pati mengadakan fashion show profesi impian
Peringatan Hardiknas 2024 SMAN 3 Pati mengadakan fashion show profesi impian

Lereng Muria – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, SMAN 3 Pati mengadakan berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jumat (3/5/2024) yang lalu. Kegiatan tersebut berupa jalan sehat, lomba debat, cipta puisi, fashion show dan pembuatan vidio pendek. Kegiatan dimulai dari jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 3 km dan diikuti siswa dan guru serta karyawan dengan memakai pakaian olahraga. Kegiatan dilanjutkan lomba siswa yang menempati berbagai lokasi. Yang paling menarik perhatian adalah lomba peragaan busana atau fashion show profesi impian. Fashion show tersebut bertemakan busana profesi yang diimpikan, artinya pakaian dikenakan para siswa sesuai cita-cita.

Salah satu penampilan peserta fashion  busana petani
Salah satu penampilan peserta fashion busana petani

Dalam acara tersebut para siswa mengenakan busana tentara, polisi, dokter, guru, pengacara, pengusaha, jaksa, petani dan lain sebagainya. Dengan berlenggak-lenggok bagaikan model profesional, para siswa berjalan menyusuri karpet merah. Tepuk tangan menggema ketika utusan kelas dipanggil untuk tampil dan berjalan dengan percaya diri di area karpet perlombaan. Dewan juri yang terdiri dari guru karyawan SMAN 3 Pati terlihat tersenyum melihat penampilan anak didiknya. “Tujuan dari berbagai lomba ini terutama peragaan busana untuk memeriahkan Hardiknas 2024. Kami berharap cita-cita atau impian tentang profesi terkabul lewat dunia pendidikan,”tutur Wildan Riski selaku ketua panitia. Menanggapi kegiatan siswa dalam rangka memeriahkan Hardiknas, Plt.

Salah satu peserta berbusana Jawa Tengah  yang mengidamkan menjadi dalang dan sinden
Salah satu peserta berbusana Jawa Tengah yang mengidamkan menjadi dalang dan sinden

Kepala SMAN 3 Kaslan, S.Pd. Mat., M.M. mengungkapkan bahwa sangat mendukung kegiatan para siswa mengadakan lomba. “Dukungan sepenuhnya kami berikan kepada kegiatan anak-anak dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2024 ini dalam bentuk berbagai macam lomba. Ini wujud kreatifitas dan latihan berorganisasi dari siswa dalam mengelola kegiatan,”tutur Kaslan, S.Pd. Mat., M.M. selaku Plt. Kepala SMAN 3 Pati diakhir wawancara.

 

Penulis: Tim Jurnalistik SMA Negeri 3 Pati

Editor: Bara

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya