Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

LIMUN MINUMAN JADUL, MASIH BERTAHAN

Minuman limun atau temu masih memiliki penggemarnya tersendiri di salah satu warung Sekarkurung Muktiharjo Margorejo
Minuman limun atau temu masih memiliki penggemarnya tersendiri di salah satu warung Sekarkurung Muktiharjo Margorejo

Lereng Muria –    Limun atau temu adalah minuman bersoda yang pernah popoler di sekitar tahun 1980-an sampai 2000-an. Minuman bersoda tersebut memang memiliki rasa unik yaitu adanya soda yang membuat limun menjadi lebih segar.

Miniman limun ini memiliki variasi rasa diantaranya melon (warna hijau), kawis (coklat), stroberi (merah tua), leci (putih), nanas (kuning), jeruk (merah muda) dan lain sebagainya.

Walaupun keberadaannya sudah semakin terdesak oleh minuman modern tetapi di berbagai warung makanan masih menyediakan limun. Karena rasa yang unik tersebut, limun tetap ada di hati penggemarnya. Apalagi harganya terjangkau di kantong rakyat kecil.

Beberapa pabrik limun di Kabupaten Pati masih memproduksi minuman rakyat tersebut masih eksis dan bertahan sampai jaman milenial ini. Diantaranya Mickey Mouse di Jln. Tondonegoro 14b Pati, Miki Mas (UD. Karya) dan Limun Bima Jln. Sunan Ngerang 127 Pati. Di beberapa kabupaten yang lain, limun juga masih memiliki penggemarnya.

Di Kabupaten Pati dapat menjumpai limun di warung yang tersebar di berbagai daerah diantaranya di Jolong Klakah Kasihan Gembong, Muktiharjo Margorejo dan lain sebagainya.

Minuman ini akan semakin lengkap apabila dilengkapi dengan es. Semakin nikmatnya rasa es temu atau limun di lidah penggemarnya.

Wartawan ek

Editor amt

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya