Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

MERIAHKAN MAULID NABI, DESA MUKTIHARJO PATI ADAKAN FESTIVAL REBANA

Festival Maulid Nabi Muhammad SAW dalam bentuk lomba rebana di Desa Muktiharjo Margorejo Pati
Festival Maulid Nabi Muhammad SAW dalam bentuk lomba rebana di Desa Muktiharjo Margorejo Pati

Lereng Muria –    Hari Sabtu yang sejuk di lapangan depan SMKN 2 Pati Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati terlihat adanya keramaian. Memang tidak seperti biasanya, karena pada hari itu diadakan Festival Rebana Maulid Nabi Muhammad SAW.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Pemdes Muktiharjo dan NU Ranting Muktiharjo yang diikuti 11 peserta. Para peserta tersebut merupakan perwakilan dari dukuh, SD, SMP, SMA dan SMK yang berada di wilayah Desa Muktiharjo.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya adalah Kades Muktiharjo H. Suwarto, S.Ag., Ketua Ranting NU Muktiharjo H. Masudin, M.Pd. dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutanya Kades Muktiharjo H. Suwarto, S.Ag. mengucapkan terima kasih atas terselenggarakannya Festival Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. “Terima kasih atas sumbangsih berupa pikiran, tenaga dan kepedulian dari warga Muktiharjo dan NU Ranting Muktiharjo,”tutur Kades Muktiharjo H. Suwarto. “Disini kita mencari barokah dari peringatan Maulid Nabi. Alhamdulillaah kegiatan yang diinginkan sudah terlaksana, semoga mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW,”imbuh H. Suwarto.

Kades Muktiharjo H. Suwarto, S.Ag. ketika membuka lomba rebana di Festival Maulid Nabi Muhammad SAW
Kades Muktiharjo H. Suwarto, S.Ag. ketika membuka lomba rebana di Festival Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Dalam Festival Rebana tersebut, para peserta melantunkan 1 lagu wajib yaitu Sholawat Nahdliyah dan 1 lagu pilihan. Menurut salah satu dewan yuri Khollilul Rohman bahwa persaingan antar peserta sangat ketat sehingga para dewan yuri harus benar-benar cermat dalam penentuan juara.

Dan akhirnya, dalam Festival Rebana Maulid Nabi Muhammad SAW juara 1 adalah Grub Rebana Insanul Jamil SMP IT Insan Mulia Sekarkurung, 2. Grub Rebana Qotrun Nada Dukuh Duren, 3. Grub Rebana Azzahro, Masjid Miftahussalam Sekarkurung. Para juara mendapatkan piala, piagan dan hadiah dari Pemdes Muktiharjo dan NU Ranting Muktiharjo.

Penyerahan piala dan hadiah diserahkan pada malam harinya bersamaan dengan pengajian umum dan sholawat bersama Habib Husain bin Thoriq Al Kaf dan KH. Ilham Supriyanto, S.Pd.I., M.Si. yang diiringi Grub Rebana Njamu Sholawat dari Pati.

Wartawan:ek

Editor:and

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya