Logo Lerang Muria Baru 500px Hitam

IPSI PATI ADAKAN SOSIALISASI REGULASI PERTANDINGAN PENCAK SILAT 2022,WASJUR DAN PELATIH ANTUSIAS

Foto bersama peserta dengan Ketua IPSI Pengkab Pati
Foto bersama peserta dengan Ketua IPSI Pengkab Pati

Lereng Muria – Sejumlah 70 peserta yang mewakili 11 organisasi atau perguruan pencak silat yang ada dibawah naungan IPSI Pengkab Pati mengikuti Sosialisasi Peraturan Pertandingan Pencak Silat 2022. Tujuh puluh utusan tersebut terdiri 40 wasit juri dan 30 pelatih.

Kegiatan digelar di Auditorium SMAN 3 Pati pada hari Minggu 12 Februari 2023. Dihadiri oleh Ketua IPSI Pengkab Pati Tris Irawan dan jajaran pengurus serta tamu undangan.

Narasumber terdiri dari Andi Praleksono, S.Pd.I., Muhammad Suprayitno, S.Pd. dan Wisnu Tri Pamungkas, S.E. Peserta yang sebagian besar wasit juri dan pelatih muda tersebut penuh antusias mengikuti berbagai materi baru yang disajikan. Dengan penuh semangat dan perhatian serta bersungguh-sungguh para peserta mengikuti acara tersebut.

Foto sambutan Ketua IPSI Pengkab Pati Tris Irawan
Foto sambutan Ketua IPSI Pengkab Pati Tris Irawan

“Tujuan dari sosialisasi tersebut agar atlit, pelatih dan wasit juri tidak ketinggalan regulasi atau peraturan pertandingan, selalu up to date tentang aturan pencak silat terbaru 2022. Sebelum kompetisi terjadi, pengusaan regulasi harus diutamakan. Teknik, strategi dan fisik itu penting tetapi pengusaan regulasi juga harus didahulukan,”tutur Tris Irawan selaku Ketua IPSI Pengkab Pati.

“Kita ada dibarisan terdepan untuk penguasaan regulasi peraturan pencak silat di Jawa Tengah dan nasional. Semoga pencak silat Pati lebih berkembang dan maju,”harap Tris Irawan.

Bulan Januari yang lalu Pati mengirimkan 3 wakil ke Wonosobo untuk mengikuti sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat yang diselenggarakan Pengprov IPSI Jawa Tengah.

Hasil dari sosialisasi tersebut ditularkan kepada wasit juri dan pelatih di Pati. Kegiatan sosialisasi ini lebih banyak praktiknya dari pada teori, terutama studi kasus yang sering terjadi dalam pertandingan pencak silat.

Perguruan pencak silat yang mengikuti sosialisasi meliputi SH Terate, Cempaka Putih, Kembang Setaman, IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Tapak Suci, Persinas ASAD, Rasa Tunggal, Pagar Bumi, Gubug Remaja dan Merpati Putih.

Wartawan: Ek
Editor: Khar

Spesial Produk Kopi

Berita Lainnya